Google

Selasa, 18 November 2008

Para Investor di Wall Street wanti wanti

NEW YORK: Investor di Wall Street� wanti - wanti di tengah data ekonomi AS yang buruk, yang menimbulkan pertanyaan tentang seberapa lama krisis akan berlangsung.

Prediksi analis tentang periode krisis yang akan cukup panjang membuat investor ritel menahan sementara pedagang besar seperti hedge fund bersikap .

Indeks Dow Jones naik 135,80 poin (1,64%) pada pembukaan perdagangan Selasa di 8.409,38 poin, sedangkan indeks yang lebih luas Standard & Poor's 500 naik 12,08 poin (1,42%) menjadi 862,83 poin. Sementara Nasdag naik 10,57 poin (0,71%) menjadi 1.492,62.

Pemerintah AS pada Selasa mengumumkan bahwa tingkat perdagangan grosir pada Oktober terendah sepanjang tahun ini. Hal ini menimbulkan kecemasan terjadinya deflasi.

Banyak analis AS percaya perekonomian negara mereka telah jatuh ke resesi yang buruk, di tengah harapan bahwa dengan inflasi yang rendah bank sentral akan menurunkan suku bunga lagi.

Sementara itu Menkeu Henry Paulson dan Gubernur Bank Sentral AS Ben Bernanke berupaya menjelaskan kepada Congress tentang perubahan pemakaian dana talangan US$700 miliar dari semula untuk membeli aset-aset busuk di perbankan menjadi injeksi ke perbankan untuk meningkatkan modal dan mendorong pemberian kredit konsumsi.

Pasar juga menunggu perkembangan permintaan Ford, Chrysler, dan General Motors) agar pemerintah AS memberikan dana talangan bagi tiga raksasa otomotif itu agar mereka dapat terus beroperasi menyusul melemahnya pembelian dan semakin menguapnya persediaan dana tunai.

Pasar agak positif setelah Hewlett Packard Co pada hari ini mengumumkan prediksi pendapatna pada kuartal keempat dan 2009 akan lebih tinggi dari proyeksi Wall Street.

"Kabar dari HP itu sangat positif," ujar Jack Ablin, Chief Investment Officer di Harris Private Bank, Chicago. "Hal itu memperlihatkan bahwa dunia belum kiamat." (lt)

http://web.bisnis.com

1 komentar:

Partner Asia mengatakan...

Hello
I'm the partner representative at www.instaforex.com
I'd like to take this opportunity and invite you to join us.

We offer an Extremely high commissions and the best service online.

I'll be more than happy to start working with you and introduce to you few of our offers.

Introducer Broker Aman Dan Terpercaya